SELAMAT DATANG DI JURNAL PETERNAKAN INDONESIA (INDONESIAN JOURNAL OF ANIMAL SCIENCES)

SELAMAT DATANG
JURNAL PETERNAKAN INDONESIA

INDONESIAN JOURNAL OF ANIMAL SCIENCES

Jurnal Peternakan Indonesia (JPI) diterbitkan oleh Fakultas Peternakan Universitas Andalas, sebagai media untuk mempublikasikan hasil penelitian, pengkajian dan pendalaman literatur tentang ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang peternakan dan kehewanan. JPI diterbitkan untuk menyempurnakan dan melanjutkan Jurnal Peternakan dan Lingkungan (JPL) yang telah ada semenjak bulan Oktober 1994.

JPI diterbitkan tiga kali dalam setahun pada bulan Februari, Juni dan Oktober. Naskah yang diterima untuk layak dipublikasikan di JPI merupakan hasil penelitian, analisis kebijakan atau gagasan dengan topik yang aktual di bidang peternakan yang ditekankan pada kontribusi dalam kemajuan bidang peternakan, serta sesuai dengan aturan penulisan.

Rabu, 24 November 2010

PANDUAN BAGI PENULIS

Ketentuan Umum
1. Naskah belum pernah diterbitkan yang dinyatakan dengan surat pernyataan dalam form terlampir.
2. Naskah merupakan hasil penelitian, analisis kebijakan atau gagasan dengan topik yang aktual di bidang peternakan.
3. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Naskah dalam bahasa Indonesia ditulis mengikuti Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan.
4. Penulis mengirimkan naskah dalam bentuk soft copy atau file elektronik melalui e-mail.
5. Penulis minimal 2 (dua) orang.
6. Jadwal penerbitan adalah bulan Februari, Juni dan Oktober.

 
Standar Penulisan
1. Naskah ditulis menggunakan program Microsoft Word. Huruf standar yang digunakan untuk penulisan adalah Times New Roman 12.
2. Naskah ditulis dengan jarak 2 spasi, kecuali judul, tabel (judul, tubuh, dan keterangan), dan judul gambar menggunakan 1 spasi.
3. Naskah dicetak pada kertas ukuran A4 dengan batas (margin) pada keempat sisi adalah 3 cm dan jumlah halaman 12-20 (dilengkapi nomor halaman pada kanan bawah).
4. Naskah disusun dengan urutan: judul, nama penulis, nama dan alamat lengkap instansi setiap penulis, abstrak, pendahuluan, materi dan metode, atau metode (khusus untuk sosial ekonomi), hasil dan pembahasan, kesimpulan, ucapan terima kasih (kalau ada), serta daftar pustaka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar